Pengamanan Gereja Saat Kebaktian Misa

Personil Polsek Pontianak Timur Lakukan Pengamanan Gereja Saat Kebaktian Misa

PONTIANAK, KALBAR, – Personel Polsek Pontianak Timur melakukan pengamanan disetiap rumah ibadah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur. Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para jemaat saat melakukan ibadah kebaktian Misa (09/04/2023).

Kapolsek Pontianak Timur AKP Hery Purnomo.SE.Map. menuturkan, Kita melakukan kegiatan ini karena merupakan rutinitas bagi seorang petugas memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah atau aktivitas.
Lanjut Kapolsek “Ini juga sebagai tanda bahwa kami (polisi) hadir di tengah rutinitas dari masyarakat,” kata Kapolres ciko

Ia mengatakan personel Polsek melaksanakan Patroli sekaligus Pengamanan (PAM) jalannya kegiatan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pontianak Timur”

“ dalam kegiatan patroli dan monitoring, yang kita laksanakan khusunya Polsek Pontianak Timur untuk memberikan pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah misa di gereja Heronimus, gereja Efara, gereja Brtelehem, Gereja Segala Bangsa, Gereja Baptis Indonesia dan Gereja GMII Aleteia.

Pengamanan ini upaya memberikan umat yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti Ibadahnya dan sekaligus memastikan pelaksanaan Ibadah di setiap Gereja berjalan dengan aman.

“Pelaksanaan pengamanan kebaktian Misa yang di laksanakan Polsek Pontianak Timur berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah,.

Humas Polsek Pontianak Timur

Komentar

Postingan Populer