Berikan penyuluhan dan himbauan Kamtibmas

Berikan penyuluhan dan himbauan Kamtibmas, Wakapolsek Pontianak Barat pimpin kuliah subuh.

PONTIANAK, KALBAR – Guna mencegah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini semakin banyak terjadi dan mengkhawatirkan, Polsek Pontianak Barat berikan penyuluhan kepada warga masyarakat, Minggu subuh (16/4/2023).

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Polsek Pontianak Barat hari ini dilaksanakan di Mesjid Syaiful Islam Jalan Tabrani Ahmad Kel. Sei Jawi Dalam Kec. Pontianak Barat Ba’da Subuh dengan kegiatan Kuliah subuh tentang kamtibmas di wilayah Pontianak Barat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kegiatan kuliah subuh ini dipimpin oleh WakaPolsek Pontianak Barat AKP Bargoro Widhi Nugroho beserta personil Bhabinkamtibmas Sei Jawi Dalam Aiptu Rahman dan dihadiri oleh Ketua yayasan Mesjid Syaiful Islam Dr. Sy. Abdurrazak Al-qadrie beserta para pengurus, Ketua PHBI H. Nursahid, serta para jemaah mesjid Syaiful Islam.

Adapun materi kuliah subuh yang disampaikan oleh Waka Polsek adalah mengenai banyaknya kejadian di bulan Ramadhan 1444 H yang melibatkan anak-anak remaja yang masih di bawah umur seperti balap liar, perang sarung, remaja yang membawa sajam.

Wakapolsek menjelaskan bahwa secara garis besar situasi Kamtibmas di wilayah Pontianak Barat dalam keadaan aman terkendali, namun pada saat memasuki pada awal bulan Ramadhan banyak kejadian yang di lakukan oleh anak-anak remaja seperti balap liar, perang sarung.

“Oleh karena itu kami Polsek Pontianak Barat menghimbau dan meminta bantuan kepada para jemaah untuk selalu mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya supaya tidak menjadi pelaku atau pun menjadi korban kejahatan.”Ucapnya.

Masalah memelihara kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polri saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua, baik petugas keamanan, pemerintah dan masyarakat yang secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas selalu aman dan kondusif.

“Mari kita disini dari pihak kepolisian dan masyarakat saling bantu membantu untuk menjaga lingkungan disekitar tempat tinggal kita agar lingkungan kita selalu dalam keadaan kondusif, serta selalu menjaga dan mengawasi anak-anak kita supaya anak-anak kita tidak menjadi pelaku atau pun korban dari tindak kejahatan, “Tutupnya.

(Humas PolsekPtkBarat)

polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu, #polreskuburaya, #polresketapang, #polreskayongutara

Komentar

Postingan Populer