Kapolresta Pontianak bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Video Conference Rakor Lintas Sektoral yang dipimpin Kapolri

Kapolresta Pontianak bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Video Conference Rakor Lintas Sektoral yang dipimpin Kapolri

PONTIANAK, KALBAR – Kapolresta Pontianak bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Video Conference Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di di Ruang Aula Polresta Pontianak, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan Video Conference Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2023 Dalam rangka Menghadapi Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 dengan penyampaian beberapa narasumber diantaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesi Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudio Margono.

Kapolri dalam pesannya untuk mengantisipasi tren peningkatan kejahatan pada beberapa jenis kejahatan konvensional seperti tawuran, penggunaan sajam, senpi, serta peredaran petasan yang bisa mengakibatkan ledakan seperti dimagelang yang menimbulkan korban jiwa, supaya tidak terulang hal ini harus diantisipasi.” Kata Kapolri.

Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan kehadiran Negara dalam menjamin kebebasan beragama beribadah sesuai keyakinan.
“Memelihara kamtibmas dengan turun ke masyarakat saat kegiatan keagamaan dan langkah Pemerintah mengantisipasi Kenaikan harga dan Ketersediaan bahakn pokok,”ungkapnya.

“Upaya pengamanan pada Even Mudik Lebaran tahun 2023 harus lebih ekstra karena dipredikat akan terdapat lonjakan pergerakan masyarakat dibandingkan dengan tahun 2022. Survey Kemenhub RI pergerakan masyarakat lebaran pada tahun 2023 sebanyak 123,8 juta orang (45,8%) meningkat 44,8% atau 33,3 juta orang dibandingkan pada lebaran 2022 sebesar 31,8% atau 85,5 juta orang,” Ujar Kapolri.

Pemerintah juga telah melakukan perubahan terhadap SKB 3 Menteri tentang hari libur dan cuti bersama tahun 2023 sehingga cuti bersama Idul Fitri menjadi 5 hari, terhitung mulai tanggal 19,20,21,24,25 April 2023.

Kapolri menyampaikan bahwa Korlantas Polri dan Polda Metro Jaya menyelenggarakan Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 18 dan 19 April 2023 di Monas dengan target pemudik 20.000 orang menggunakan 500 bus.

“Pemeteaan potensi kerawanan jalur mudik. Dalam kesempatan ini pemerintah meningkatkan Sense Of Politick Jelang Pemilu 2024 dan pemetaan daerah rawan pemilu dan pemilihan serentak 2024 serta langkah antisipasi,”ucapnya.

Selesai kegiatan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH mengatakan
kegiatan Video Conference Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menyatukan persepsi dalam menyusun langkah – langkah serta persiapan pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Kegiatan ini bersinergi bersama TNI, Stakeholder dan Instansi Terkait serta Ormas” tutupnya.

Penulis Humas Polresta aptk


#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu,

Komentar

Postingan Populer