Satuan Binmas Polresta Pontianak Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Santri Ponpes Darun Naim

Satuan Binmas Polresta Pontianak Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Santri Ponpes Darun Naim

Pontianak,Kalbar – Bertempat di Pondok Pesantren Darun Naim Jl. Ampera Kecamatan Pontianak Kota,Satuan Binmas Polresta Pintianak memberikan materi tentang wawasan kebabgsaan dan bahaya eadikalisme kepada sejumlah santri ditempat tersebut, Rabu (9/5/2022) siang.

Dalam kegiatan tersebut Pondok Pesantren Darun Naim mengundang Polresta Pontianak yang diwakili oleh Kanit dihadiri Binpolmas Sat Binmas Iptu Zulkifli dan Badan Kesbangpol yang dihadiri oleh Ahmad Hasyim, S.T untuk memberikan pembekalan kepada para santri tentang wawasan kebangsaan,Bela Negara dan bahaya radikalisme,hal ini disampaikan pengasuh pondok pesantren Darun Naim Habib Zaky Muhammad Ridho bin Yahya saat memberikan sambutan.

Iptu Zulkifli mewakili Kapolresta Pontianak dalam penyampaian materinya, “Wawasan kebangsaan sangatlah penting kita tanamkan pada diri kita semua sebagai bagian dari mencintai Negara dan bangsa kita Indonesia,tanpa dasar ini,bisa berakibat pada perpecahan diantara kita.

Sebagai contoh timbulnya faham radikalisme adalah salah satu kurangnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air,saya juga ingatkan kepada generasi muda agar bijak dalam menggunakan medsos,untuk tidak terjerumus dalam ajakan kelompok radikal untuk berbuat yang dapat merugikan diri kita sendiri,keluarga dan orang lain”. Tegasnya.

Komentar

Postingan Populer