Unit Lantas Tegur Secara Humanis Pengendara Sepeda Motor yang Tidak Menggunakan Helm

Unit Lantas Tegur Secara Humanis Pengendara Sepeda Motor yang Tidak Menggunakan Helm


Foto : Personel Unit Lantas Polsek Pontianak Utara memberikan teguran kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm.

Pontianak Utara, Kalbar - Unit Lantas Polsek Pontianak Utara terus berupaya meningkatkan kesadaran pengguna jalan terkait dengan aturan keselamatan lalu lintas, seperti menggunakan helm bagi pengendara roda dua, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, tidak melawan arus dan sebagainya, Rabu (8/2/2023).

Kanit Lantas Iptu Jarna mengatakan "saat ini kita giat untuk meningkatkan kesadaran dari para pengendara motor untuk mengenakan helm saat berkendara".

“Kami Unit Lantas Polsek Pontianak Utara rutin melaksanakan pengaturan arus pagi hari untuk cegah kemacetan, menekan pelanggaran lalu lintas dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas", imbuhnya. 

"Apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, personel yang melaksanakan pengaturan pagi tidak lupa memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” imbuh Kanit Lantas Iptu Jarna.

Iptu Jarna mengimbau kepada seluruh pengendara agar "mematuhi aturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan mengedepankan keselamatan diri sendiri maupun orang lain”, pungkasnya.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Komentar

Postingan Populer