Patroli dan Himbauan Pencegahan Karhutla

Patroli dan Himbauan Pencegahan Karhutla di Wilayah Pontianak Utara


Pontianak Utara, Kalbar - Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjadi atensi Polsek Pontianak Utara setelah beberapa hari ini Kota Pontianak diselimuti cuaca panas dan tidak diguyur hujan. 

Guna meniadakan Karhutla di wilayah Pontianak Utara, Polsek melaksanakan kegiatan patroli Karhutlah ke lokasi yang sering menjadi titik Hot Spot dan melakukan sambang kepada warga setempat untuk menghimbau serta mengajak tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang tentunya secara humanis.

Dipimpin Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara Iptu Teten Darmansyah, bersama dengan piket Smapta melakukan patroli karhutla di Jl. Kebangkitan Nasional Kel. Siantan Hulu Kec. Pontianak Utara yang diketahui bahwa lokasi tersebut rawan akan Karhutla. Sabtu (25/2/23).

 
Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.AS.H.melalui Kanit Binmas Iptu Darmansyah menerangkan, "dalam rangka upaya pencegahan Karhutla Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan larangan Karhutla sehingga dapat mencegah rusaknya alam dan kesehatan masyarakat".

Kami mengajak kepada masyarakat agar bersama mencegah Karhutla, jangan melakukan pembakaran hutan atau lahan apapun alasanya, karena dapat berdampak rusaknya lingkungan dan akan ada Sanksi Hukumnya.

Diharapkan kepada Masyarakat dapat memahami dan mengerti dengan himbauan yang telah disampaikan dari pihak Kepolisian, kemudian masyarakat bisa meneruskan atau menginformasikan himbauan Karhutla tersebut kepada keluarga, saudara, tetangga maupun orang lain.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer