Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas Datangi TKP Keributan Antar Tetangga, Berikan Pemahaman Kepada Kedua Belah Pihak

Personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas Datangi TKP Keributan Antar Tetangga, Berikan Pemahaman Kepada Kedua Belah Pihak


Pontianak Utara, Kalbar – Menerima laporan dari masyarakat mengenai terjadinya keributan antar tetangga di Gg. Harapan Kel. Siantan Tengah Kec. Pontianak Utara, menindaklanjuti hal tersebut, dengan sigap personel Bhabinkamtibmas Bripka T. G. Sihombing bersama Bansinsa Koramin 1207 01 Pontianak Utara mendatangi TKP, Sabtu jam 23.00 Wib (18/2/2022).


Setibanya di TKP Bripka T. G. Sihombing menemui kedua belah pihak yang berselisih kemudian memberikan saran masukan kepada keduanya. Atas penjelasan yang diberikan oleh Babunsa dan Bhabinkamtibmas kemudian kedua belah pihak mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.


Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memanggil kedua pihak yang bermasalah untuk bermusyawarah. Dari hasil musyawarah tersebut kedua belah pihak menyadari bahwa ada kelalaian dan kekhilafan diantara keduanya. Kedua belah pihak melakukan upaya damai, saling memaafkan serta siap menyambung kembali tali silaturahmi. 

Secara terpisah, Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. mengungkapkan "bahwa selain mengemban tugas rutin, personel Bhabinkamtibmas juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan Kamtibmas, memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian dan problem solving saat melaksanakan tugas Kepolisian."

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer