Himbauan Keselamatan Unit Lantas

Himbauan Keselamatan Unit Lantas Polsek Pontianak Utara, Secara Humanis Tegur Pengendara Sepeda Motor Yang Tidak Menggunakan Helm


Pontianak Utara, Kalbar - Pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2023, personel dari Unit Lantas Polsek Pontianak Utara melakukan kegiatan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada warga pengendara pengguna jalan yang melintas di sekitar kawasan Simpang Parit Nanas, Kamis (09/02/2023), Pukul 08.00 Wib.


Guna terciptanya Kamseltibcarlantas, Personel Unit Lantas Polsek Pontianak Utara menegur secara humanis pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara dengan tidak menggunakan helm.

Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib berlu lintas di wilayah Polsek Pontianak Utara.

Lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa pengendara sepeda motor baik pengendara maupun yang dibonceng wajib menggunakan helm, ujarnya.

“Teguran ini dilakukan secara humanis dengan harapan kedepannya masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor mematuhi peraturan lalu laintas dengan menggunakan helm", imbuhnya.

Disampaikannya lebih jauh bahwa ia berharap dengan diberikannya teguran lisan tersebut para pelanggar dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas dijalan raya sehingga potensi terjadinya kecelakaan serta angka fatalitas kecelakaan dapat dihilangkan, pungkasnya.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer