𝗞𝗮𝘀𝗮𝘁𝗴𝗮𝘀 𝗣𝗿𝗲e𝗺𝘁𝗶𝗳, 𝗣𝗼𝗹𝗿𝗲𝘀𝘁𝗮 𝗣𝗼𝗻𝘁𝗶𝗮𝗻𝗮𝗸, 𝗗𝗶𝘀𝗶𝗽𝗹𝗶𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗸𝗲𝗻𝗱𝗮𝗿𝗮 𝗞𝘂𝗻𝗰𝗶 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗹𝗮𝗹𝘂𝗹𝗶𝗻𝘁𝗮𝘀

𝗞𝗮𝘀𝗮𝘁𝗴𝗮𝘀 𝗣𝗿𝗲e𝗺𝘁𝗶𝗳, 𝗣𝗼𝗹𝗿𝗲𝘀𝘁𝗮 𝗣𝗼𝗻𝘁𝗶𝗮𝗻𝗮𝗸, 𝗗𝗶𝘀𝗶𝗽𝗹𝗶𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗸𝗲𝗻𝗱𝗮𝗿𝗮 𝗞𝘂𝗻𝗰𝗶 𝗞𝗲𝘀𝗲𝗹𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗹𝗮𝗹𝘂𝗹𝗶𝗻𝘁𝗮𝘀



𝗣𝗼𝗻𝘁𝗶𝗮𝗻𝗮𝗸 𝗞𝗮𝗹𝗯𝗮𝗿 - Tingginya angka pelanggaran lalu lintas diwilayah Kota Pontianak mendapat perhatian serius bagi petugas yang tersprint dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Kepolisian Resor Kota Pontianak, Berbagai upaya telah dilakukan oleh Satgas Operasi Keselamatan Kapuas 2023 untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, mulai dari kegiatan preemtif, prevetif dan hingga pola penegakan hukum melalui tilang elektronik.

Tak hanya itu, edukasi dan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat juga dilakukan untuk menjadikan Pontianak sebagai role model tertib berlalulintas Untuk wilayah Kalimantan Barat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Personel Polresta Pontianak dan jajaran yang tergabung dalam Ops Keselamatan Kapuas -2023 turun ke jalan membagikan leaflet, Brosur maupun Memasang Spanduk yang berisi informasi dan himbauan tentang tertib berlalulintas, Rabu (15/2/2023).

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH melalui Kasat Lantas Kompol Aulia Hadiputra, SH, S.ik mengatakan, Polresta Pontianak dan jajaran sudah bekerja maksimal untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

"Selain membagikan leaflet, Brosur, kita juga gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi dengan menyasar pusat keramaian, seperti pasar, mall dan sekolah. Himbauan keselamatan berlalulintas juga kita lakukan dengan membagikan stiker, memasang spanduk," terang Kasat Lantas. 

Menurut Kasat Lantas masalah lalu lintas bukan hanya tanggung jawab Polri saja, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Jadi, disiplin bekendara adalah kunci keselamatan berlalulintas. Ketidakdisiplinan dalam mematuhi aturan lalu lintas dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

"Saya berharap, dengan digelarnya Ops Keselamatan Kapuas 2023 dari tanggal 7-20 Pebruari 2023, angka pelanggaran serta fatalitas kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Pontianak bisa ditekan. Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas juga semakin meningkat," sambung Kasat Lantas. 

humas Polresta Pontianak

Komentar

Postingan Populer