Antisipasi Rawan Malam Minggu

Antisipasi Rawan Malam Minggu, Polsek Pontianak Utara Intensifkan Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas



Pontianak Utara, Kalbar – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan, petugas Polsek Utara yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Iptu Teten Darmansyah lakukan patroli dan himbauan Kamtibmas malam minggu aman di sekitaran jalan utama, area pertokoan, area pemukiman dan area tempat wisata wilayah Pontianak Utara. (Sabtu, 11/2/2023) tadi malam.


Iptu Teten mengatakan, "kegiatan patroli malam minggu aman ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan.”

Pada malam Minggu tingkat kerawanannya sangat tinggi apalagi masyarakat terutama anak muda yang sering melakukan kegiatan kumpul-kumpul sampai larut malam, oleh karenanya disela-sela patroli personel juga melakukan dialog dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat dan para remaja. 


“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelas Iptu Teten.

Kegiatan patroli malam minggu aman ini dilakukan personel Polsek Pontianak Utara untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam minggu aman ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer