Propam Polresta Pontianak Lakukan Pengecekan Kelengkapan diri Anggota

Propam Polresta Pontianak Lakukan Pengecekan Kelengkapan diri Anggota


Propam Polresta Pontianak Lakukan Pengecekan Kelengkapan diri Anggota di Polsek Pontianak Kota

PONTIANAK, KALBAR – Mendadak sejumlah Personel dari Seksi Propam Polresta Pontianak mendatangi Mapolsek Pontianak Kota yang terletak di Jalan Ampera Pontianak, Kamis (30/3) pagi.
Kedatangan personil Seksi Propam Polresta Pontianak dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Ferianto, S.Sos, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Pontianak Kota.
Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda melalui Kasi Humas Aiptu M.P. Simanjuntak mengatakan bahwa Kasi Propam Polresta Pontianak Iptu Ferianto bersama sejumlah anggotanya melakukan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Polsek,”Katanya.
Sebelum melaksanakan pemeriksaan, terlebih dahulu Kasi Propam memberikan arahan kepada sebayak 47 (empat puluh tujuh) orang personil Polsek Pontianak Kota yang hadir pada saat itu,”Ujarnya.
Dalam arahannya, Iptu Ferianto menegaskan kepada seluruh personil Polsek agar tidak coba coba dan terlibat dengan jaringan Narkoba, baik itu sebagai pemakaian, pengedar dan bandar, sebab apabila tertangkap hukumnya atau sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat, nah apabila ini terjadi sangat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi,”Tuturnya.
Lebih lanjut, Kasi Propam menekankan untuk selalu bijak dalam bermedia sosial dan tidak menunjukkan perilaku Hedone dalam kehidupan sehari-hari serta untuk pelaksanaan tugas yang diperintahkan oleh pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.
Ya, setelah memberikan arahan tak luput satu persatu kelengkapan surat menyurat identitas diri personil diperiksa kelengkapannya berupa (KTA, KTP, SIM), Kerapian sikap tampang, Seragam Dinas Polri yang sesuai dengan aturan/ ketentuan dan Kartu Senjata Api (Senpi) bagi personil yang memegang Senjata Api milik inventaris dinas,”Jelas Simanjuntak.
Hasilnya masih di temukan adanya beberapa personil yang tidak mengenakan seragam sesuai dengan aturan/ketentuan dan personil langsung di berikan tindakan berupa Push Up, di tempat”Ungkap Simanjuntak
Dan setelah melaksanakan kegiatan tersebut di atas Personil Seksi Propam Polresta Pontianak juga melakukan pengecekan terhadap tahanan yang ada di Mako Polsek Pontianak Kota,”Tutup Simanjuntak.

(Humas Polsek Pontianak Kota)

Komentar

Postingan Populer