Personel Kontrol Mako Polsek Saat Dini Hari Cegah Ancaman Terhadap Mako

Personel Kontrol Mako Polsek Saat Dini Hari Cegah Ancaman Terhadap Mako
Maret 19, 2023


PONTIANAK, POLDA KALBAR - Pastikan Mako aman dan kondusif Piket Pawas Aiptu Nanang Firmansyah beserta Personel Piket Kontrol Mako Polsek Pontianak Utara. Senin dini hari, 04.15 Wib (20/3/2023). 


Menurutnya, "Walaupun memiliki tugas masing-masing sesuai fungsi dan bidang masing-masing akan tetapi keamanan Mako tetap menjadi tanggung jawab penuh seluruh Personel Polsek Pontianak Utara khususnya yang melaksanakan piket pada saat itu". 


"Pengecekan serta kontrol Mako, Ruang Tahanan, tempat parkir kendaraan, kondisi lampu dan alat-alat elektronik yang menyala atau padam serta aliran listrik dilakukan secara rutin oleh Pawas berserta Personel Piket dalam rangka antisipasi ancaman gangguan terhadap Mako", tindasnya. 

Aiptu Nanang menambahkan "Pengecekan bukan hanya menggunakan Monitor CCTV akan tetapi juga dilakukan dengan patroli jalan kaki sekeliling Mako yang dilakukan sesuai Protap minimal 2 personel". 

"Sistem Satu Gerbang (One Gate System) juga diterapkan oleh Polsek Pontianak Utara dengan melakukan penutupan portal pintu gerbang masuk Mako pada pukul 22.00 Wib. Portal baru akan di dibuka oleh Personel piket pada saat Personel Polsek Pontianak Utara melakukan patroli wlayah antisipasi gangguan Kamtibmas, mendatangi TKP dan hal-hal lainnya menyangkut pelayanan masyarakat", tutupnya. 

(Humas Polsek Pontianak Utara)

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polressintang, #polresmelawi, #polreskapuashulu, #polresketapang, #polreskuburaya, #polreskayongutara


Komentar

Postingan Populer