ajak warga untuk hidup rukun

Melakukan problem solving, Bhabinkamtibmas Kel. Sei Jawi Dalam ajak warga untuk hidup rukun.

PONTIANAK, KALBAR – Tugas bhabinkamtibmas tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajiban yang harus berada di tengah masyarakat binaan dan juga membantu menyelesaikan permasalahan atau biasa di sebut dengan problem solving.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Sei Jawi Dalam Aiptu Rahman, yang dimana pak bhabin dapat memberikan pelayanan dalam penyelesaian masalah yang warga binaannya di pos polisi keliling Kel. Sei Jawi Dalam, Kec. Pontianak Barat.

Di dalam penyelesaian masalah, bhabinkamtibmas Aiptu Rahman menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah untuk membicarakan dan mencari solusi sehingga kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan mereka dengan cara kekeluargaan dan tidak menempuh jalur hukum.

Di sela kegiatan penyelesaian masalah, pak Bhabinkamtibmas tak lupa selalu menghimbau kepada warga yang bertikai agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama serta berupaya untuk tidak adanya permusuhan antar masyarakat.

Di akhir kegiatan problem solving, pak bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan damai dan di tanda tangani antar kedua belah pihak, sehingga permasalahan ini tidak terulang kembali.

(Humas PolsekPtkBarat)

polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu

Komentar

Postingan Populer