Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Warkop, Tim Patroli Malam Minggu Aman Polsek Pontianak Utara Sampaikan Himbauan Kamtibmas



Pontianak Utara, Kalbar – Memelihara keamanan serta ketertiban didalam kehidupan bermasyarakat merupakan tugas bersama. Guna meningkatkan peran serta masyarakat didalam menjaga Kamtibmas personel Polsek Pontianak Utara rutin mengelar kegiatan patroli dan sambang wilayah untuk mengadakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Iptu Adnan yang melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk bertatap muka dengan masyarakat yang berada di Warkop Kawasan Pasar Puring Jl. Gusti Situt Machmud Kel. Siantan Tengah, Sabtu (28/1/2023).


Untuk menjalin keakraban, dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Iptu Adnan menyelipkan senda gurau demgan pengunjung Warkop. 

Kita harus selalu bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong (hoax) yang akan memecah belah kerukunan bermasyarakat yang telah terjalin selama ini,” tutur Iptu Adnan.

Pada kesempatan ini, Iptu Adnan juga mengungkapkan tanpa adanya peran serta dari seluruh masyarakat keamanan dan ketertiban akan sulit diwujudkan. Maka dari itu, Iptu Adnan meminta kepada masyarakat untuk aktif menyampaikan berbagai informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat utamanya yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. 

Sementara pada kesempatan lain, Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. mengatakan ”kegiatan patroli Malam Minggu Aman sekaligus patroli dialogis dengan masyarakat ini diharapkan pelaksanaan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu dengan kegiatan ini akan terwujud kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat yang pada akhirnya masyarakat tidak ada rasa sungkan untuk memberikan informasi mengenai berbagai hal terutama yang menyangkut Kamtibmas,” pungkasnya.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer