pengecekan kesiapan personel

Pawasdal Pam Simpang Garuda AKP Suryadi, S.H., M.A.P. Berikan Arahan Kepada Personel Terploting



Pontianak Utara - Kalbar, Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. pimpin apel dalam rangka pengecekan kesiapan personel yang terploting di Simpang Garuda dalam pengamanan terkait Aksi Unras Bela Al Qur'an oleh Front Persaudaraan Islam Kalimantan Barat (FPI Kalbar), Senin (30/1/2023).


Apel kesiapan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat terjadinya aksi unjuk rasa.

Dalam arahannya Kapolsek Pontianak Utara menekankan kepada personel agar pengamanan unjuk rasa ini dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedural (SOP) yang telah ditetapkan dan menekankan agar tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan namun mengedepankan sikap humanis dan jangan mudah terprovokasi oleh aksi massa.

"Saya tekankan kepada rekan rekan yang akan melaksanakan pengamanan Unras tolong kita tidak terpancing dengan situasi saat demo nanti, Kita harus mengendalikan emosi dan kesabaran kita", ujar AKP Suryadi.

"Saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa personel tidak diperbolehkan membawa senjata baik senjata api maupun senjata tajam", tegasnya.

Diakhir arahannya, Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. berharap seluruh personel yang bertugas mampu membaca situasi dilapangan, cegah gesekan-gesekan yang mengarah pada keributan, lakukan komunikasi yang baik dengan para peserta unjuk rasa agar tidak berbuat anarkis supaya rangkaian aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer