Korban dan Diduga Pelaku Pencurian saling Mengenal, Bhabinkamtibmas Mediasi karena Permintaan kedua belah Pihak

Korban dan Diduga Pelaku Pencurian saling Mengenal, Bhabinkamtibmas Mediasi karena Permintaan kedua belah Pihak


Pontianak Timur Kalbar - Korban dan Diduga Pelaku Pencurian satu buah Handphone ternyata saling Mengenal, Bhabinkamtibmas Tambelan Sampit Polsek Pontianak Timur AIPDA SYAIFUL lakukan Mediasi karena Permintaan kedua belah Pihak, Rabu (18/01/2023).


Entah apa yang dipikirkan oleh 3 (Tiga) Orang yang diduga Pelaku sampai berani mengambil Handphone milik Korban yang tinggalnya tidak jauh dari Kediaman para diduga Pelaku.

Pihak Korban yang merasa dirugikan tidak tegah karena merasa kenal sehingga menghubungi Bhabinkamtibmas Tambelan Sampit untuk mediasi dengan harapan yang diduga pelaku tidak mengulangi perbuatan yang serupah.

Bhabinkamtibmas merasa itu merupakan Wilayah binaannya meminta agar Pihak Korban maupun yang diduga Pelaku beserta ketua RT setempat untuk datang ke Kantor Polsek Pontianak Timur jika ingin di Mediasi.

Dibuatkan surat Pernyataan agar diduga Pelaku tidak mengulangi perbuatannya dan siap dihukum sesuai aturan hukum yang berlaku jika melakukan perbuatan serupah tertuang dalam surat pernyataan tersebut.

Korban, yang diduga Pelaku beserta Saksi termasuk Ketua Rt setempat menandatangani Pernyataan dan Bhabinkamtibmas himbau yang diduga pelaku agar jangan melakukan perbuatan serupah atau pelanggar hukum lainnya karena ada ancaman bagi pelakunya.

Kedua Pihak sepakat berdamai yang diduga Pelaku berjanji tidak mengulangi Perbuatannya dan Pihak Korban memaafkannya, Bhabinkamtibmas kembali himbau agar jangan ada tuntutan dikemudian hari atas Pristiwa tersebut dan ingatkan agar sesama Warga saling menghargai, Menghormati dan menjaga satu sama lain. 

Humas Polsek Pontianak Timur.

Komentar

Postingan Populer