Sat Resnarkoba mengikuti Tes Keseamaptaan jasmani di Gor

Untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga kesehatan Jasmani anggota serta pengendalian berat Badan agar tidak OW. Sat Resnarkoba Polresta Pontianak kota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Di Gor Jl. Sultan Syarif Abdulrahman , Rabu(9/10/2019) 

Sebelum pelaksanaan tes kesemaptaan Jasmani , Anggota Wajib mengikuti admnistrasi awal yang meliputi pengisian Blangko administrasi, mengisi Absen , pemeriksaan berat Badan, tinggi Badan dan pemeriksaan Kesehatan yakni Tensi peserta 
Dalam Kegiatan tersebut turut serta dari Anggota Sat Narkoba , Bagops, Sumda, Sat Reskrim maupun Polsek Jajaran Polresta Pontianak kota.

Pelaksanaan olahraga TKJ ini seusai dengan ketentuan standar Jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan Umur dan Golongan.



Diharapkan anggota Polri Polresta Pontianak kota memounyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang lanjut usia.
Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang Jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama yntuk kenaikan pangkat anggota
Dalam Kegiatan TkJ ini anggota wajib mengikuti beberapa iteam didalam TKJ diantaranya selama 12 menit mengelilingi Gor, Pull up/,Sit Up , Push Up, Sutle Run ( lari cepat / lari angka 8) . Kegiatan ini di pandu oleh instruktur dari Subag Lat Bag Sumda Polresta pontianak Kota.
Diharapkan dengan tes keseamaptaan jasmani akan meningkatkan kemampuan anggota dalam menjaga kesehatan. Dengan Jasmani yang sehat, maka anggota akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ujar KBO narkoba.





Komentar

Postingan Populer