Cegah Narkoba di Kalangan Remaja

Salah satu unsur penegak hukum yang ada di Indonesia yang diberi tugas memberantas peredaran narkoba adalah Kepolisian Republik Indonesia, yang dituntut untuk mampu melaksanakan tugas penegakan hukum secara profesional.

Kemajuan teknologi yang sedang memiliki dampak positif dan negatif. sangat lah cepat bagi kalangan anak muda untuk berinteraksi. Dampak positifnya adalah cepatnya penyampaian informasi melalui teknologi digital dan salah satu dampak negatifnya adalah dengan kemajuan teknologi juga ada peningkatan masalah kejahatan dengan menggunakan modus operandi yang semakin canggih. 




Hal tersebut merupakan tantangan bagi aparat penegak hukum untuk menciptakan penaggulangannya, khususnya dalam kasus narkotika dan obat-obatan terlarang. Akhir-akhir ini kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang telah bersifat transnasional yang dilakukan dengan modus operandi dan teknologi yang canggih. 
Aparat penegak hukum diharapkan mampu mencegah dan menanggulangi kejahatan tersebut guna mempersempit peredaran narkotika di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

Masalah penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainya (NAPZA) atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA (Narkotika dan Bahan/Obat berbahaya) merupakan masalah yang sangat kompleks, yang memerlukan upaya penanggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerjasama dari berbagai multisektor, dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan, konsekuen dan konsisten. 

"Tahun ini kami Sat Resnarkoba telah berhsil mengungkap 19 Kg sabu , 8 Kg sabu, 1,5 Kg sabu,: Jelas Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, S.H,.M.H.



Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota mengatakan kepada Anggota Opsnal dan Penyidik agar tetap profesional dalam penanganan Kasus dan Anggota yang dilapangan agar berdasarkan SOP," jelasnya.

Fakta otentik peredaran Narkoba sudah merambah ana-anak. untuk itu selaku orang tua harus selektif, selektif melihat pergaulan anak-anak siapa temannya dan bagaimana pergaulannya, karena mungkin anak-anak belum tau bahaya Narkoba" tutur Kompol Edy." 

Cegah Narkoba di Kalangan Remaja  dapat kita awali dengan peyegahan sejak dini dengan melakukan penyuluhan bisa melalui medsos maupun face to face turun langsung ke Sekolah-sekolah, yang mana Sat Resnarkoba telah membentuk KOPAN (Komunitas Pelajar Anti Narkoba yang merupakan binaan Sat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Ujar, Edy.


Komentar

Postingan Populer