Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota berserta Anggota melaksanakan Rikes Berkala

pada Hari ini Jum'at tanggal 10/11/2019 jam 08.00 s/d selesai wita bertempat di Aula Polresta Pontianak Kota telah melaksanakan kegiatan Rikkes Berkala TA 2019.



Sebelum rikkes dimulai terlebih dahulu di berikan penjelasan dan pemahaman sehubungan dengan arti dan pentingnya kesehatan tubuh oleh anggota. Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota berserta anggota Sat Resnarkoba ikut serta melaksanakan rikes berkala bertujuan untuk mengetahui kesehatan anggota. 
Sasaran rikkes:
> Seluruh anggota Polresta Pontianak Kota
Adapun jenis rikkes yang dilaksanakan antara lain:
1.  Rik laboratorium
2. Riksa EKG (rekam jantung)
3. Riksa Foto Rongen
4.. Riksa gigi
5. Riksa Fisik
Adapun Kasat Resnarkoba Kompol Edy Haryanto,S.H., M.H  telah mengawali dalam melakukan pemeriksaan Kesehatan tersebut yang selanjutnya diikuti para  Perwira, staf dan anggota Sat Resnarkoba POlresta Pontianak Kota dalam mengikuti giat Rikes tersebut.


Pemeriksaan Kesehatan untuk angggota Polresta POntianak Kota yang di lakukan oleh Tim dari Biddokes Polda Kalbar dan paramedis yg lainnya ini di laksanakan setahun 1x (satu kali) T.A 2019 dan untuk anggota yang mengikutinya juga nantinya bergiliran, sedangkan untuk hasil pemeriksaan tersebut seluruhnya bisa diketahui sekira 10 hari kemudian dari Bid Dokes Polda Kalbar dan sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka Surat Rekam medisnya akan dilampiri Rujukan / Saran untuk berobat  Bhayangkara Polda Kalbar atau ke Dokter umum yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota bersangkutan.
Pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk DETEKSI DINI kesehatan diri semua anggota, untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas  sebagai anggota Polri  yang berdinas di Polresta POntianak Kota serta jajaran polsek .
 “Pemeriksaan ini adalah upaya institusi polri untuk  mengontrol dan mendeteksi atau mengecek kondisi kesehatan personil baik PNS, Bintara hingga pejabat utama Polresta Pontianak Kota.
Dari  hasil pemeriksaan nantinya dapat menjadi pedoman untuk melihat kondisi kesehatan person apakah normal atau tidak, jika tidak normal personil dapat berkonsultasi dengan petugas kesehatan Polresta Pontianak Kota
Sehat untuk kita bersama.

Komentar

Postingan Populer