Sambangi Gereja, Kasat Resnarkoba memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Jemaat Khatolik Keluarga kudus






Dalam kegiatan Sambang ke gereja Khatolik keluarga kudus tersebut, Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota kompol Edy Haryanto,S.H.,M.H memberikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat Khatolik Keluarga Kudus JL. Sultan Syahrir. Kec. Pontianak selatan. Minggu(20/10/2019).
Ada pun isi dari himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak kota, diantaranya masalah keamanan agar tetap kondusif di wilayah masing-masing.


Kompol Edy Haryanto,S.H.,M.H juga menghimbau kepada pengurus dan jemaat  agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wapres 2019.
Kemudian melakukan koordinasi dan komunikasi dengan petugas bhabinkamtibmas, ataupun kantor Polisi terdekat apabila ada informasi-informasi yang dapat memicu potensi konflik atau perpecahan.



Para pengurus gereja atau jemaat juga berperan serta untuk mengingatkan dan mengajak umatnya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polresta Potianak Khususnya Kota Pontianak.
"Tidak menshare foto atau video berita dan informasi yang adalah berita bohong atau hoax di media sosial, yang dapat memperkeruh suasana yang sudah aman dan kondusif," pesan Edy.

Sementara itu Kasat Resnarkoba menghimbau kepada masyarakat atau jemaat agar tidak mudah terprovokasi atas ajakan isu. "Baik itu berita di medsos yang dapat menciptakan suasana menjadi tidak aman dan nyaman," harapnya.

Ditambah lagi menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kerukunan sesama warga dan menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  supaya warga negara Indonesia hidup damai sejahtera dan aman, tak kalah pentingnya adalah supaya tetap menjaga toleransi dan hormat menghormati dalam menjalankan agama dan kepercayaan sehingga terwujud masyarakat yang aman damai dan tentram.




Komentar

Postingan Populer