Kapolresta Ade Ary Temukan Puluhan Sepeda Motor dan 4 Orang Positif Narkoba Saat Patroli

Kapolresta Ade Ary Temukan Puluhan Sepeda Motor dan 4 Orang Positif Narkoba Saat Patroli

PONTIANAK - Sedikitnya 4 pria diamankan oleh tim gabungan Polresta Pontianak saat melakukan patroli rutin, Rabu (25/9) dini hari. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi ini menyasar lokasi yang dicurigai tempat penyimpanan kendaraan sepeda roda dua milik orang yang diduga menggunakan narkoba.

Keempat pria tersebut ditangkap petugas saat menuju ke sepeda motornya yang terparkir di Jl. Sultan Muhammad Kecamatan Pontianak Kota. Keempat pria tersebut diduga usai mengonsumsi narkoba jenis sanu di wilayah seberang atau kampung Beting Kecamatan Pontianak Timur.

Selain itu, petugas juga menemukan puluhan sepeda motor, tepatnya sebanyak 63 sepeda motor yang kemudian dibawa ke Mapolresta Pontianak.
Ade Ary menegaskan, pada awalnya ia menerima laporan dari masyarakat terkait banyaknya sepeda motor yang terparkir setiap malam di wilayah tersebut.

"Saya mendapat informasi di Parit Besar banyak sepeda motor yang terparkir setiap malam. Berdasarkan informasi yang saya terima motor motor ini adalah diduga orang orang yang akan nyebrang ke kampung sebelah (kampung Beting), untuk menggunakan narkoba," ujar Kapolresta Ade Ary kepada wartawan.
"Dan faktanya, tadi saya temukan empat orang, yang dua orang yang mau ngambil motornya, dua orang yang duduk di situ karena dia menghindar. Setelah kita cek ternyata benar mereka baru pulang dari sana (kampung Beting) dan dua lagi baru mau kesana," sambungnya.

Keempat orang tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan urine di lokasi. Dan ternyat hasil tes urine dari keempat orang tersebut positif menggunakan narkoba. Saat ditanyai oleh Kapolresta, keempat orang tersebut mengaku memang telah menggunakan narkoba.

Sementara, untuk sepeda motor yang disita oleh pihaknya, Kapolresta mengatakan bahwa bagi yang merasa ada sepeda motornya dipersilahkan ke Mapolresta untuk mengambil dengan membawa surat-surat lengkap bukti kepemilikan kendaraan.

Kapolresta Ade Ary juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai tentang bahaya narkoba. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah narkoba, dan bersama menjaga anak-anak agar tifak terjerumus ke hal negatif. 


Komentar

Postingan Populer