SAT RESNARKOBA BERI PENYULUHAN KEPADA WARGA DIDAERAH PONTIANAK SELATAN




Anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Pontianak Kota pada Kamis (03/10/2019), beri penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada warga Rt. 06/10 kelurahan Akcaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Kasat Narkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, S.H, M.H, menuturkan dalam materi pengertian narkoba, sifat narkoba, efek narkoba, faktor penyebab pengguna narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba, sanksi hukum bagi penyalahgunaan narkoba, upaya pemerintah dalam menanggulangi narkoba dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Kasat Narkoba menuturkan bahwa saat ini narkoba telah menyasar pada usia remaja dan bahkan anak - anak. Untuk itu kita harus wasapadi bersama," ucap Kasat Narkoba.

Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Kasat juga berpesan agar anak-anak menggunakan waktunya dengan kegiatan positif dan memilih lingkungan pergaulan yang baik.

"Hobi dan pergaulan sangat mempengaruhi pola hidup. Untuk itu harus pandai-pandai memilih lingkungan yang baik," pesan Kasat Narkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, S.H, M.H".

Komentar

Postingan Populer