Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Bantu mengendong Nenek yang Hendak Beribadah Digereja



Pengamanan menjelang Natal mulai diintensifkan oleh Polresta Pontianak Kota dengan mulai melakukan sterilisasi gereja. Pihak gereja mengimbau kepada jemaatnya untuk tidak membawa tas berukuran besar sebagai antisipasi teror bom.
Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menjelaskan mulai selasa (24/12/2019), kepolisian mulai melakukan pengamanan di gereja-gereja. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi gereja paroki keluarga kudus jl sultan syahrir kec Pontianak Selatan. Sterilisasi dilakukan baik secara manual maupun melibatkan tim Jihandak Gegana Polda Kalbar.

Kami mengimbau pada seluruh masyarakat untuk saling menjaga lingkungan dan meningkatkan toleransi antarumat beragama agar kondisi wilayah aman dan nyaman," katanya.
Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Kota AKBP Komarudin S.I.K ., M.M mengatakan kepolisian bekerja sama dengan TNI dan elemen masyarakat lainnya telah melaksanakan pengamanan gereja sejak kemarin hingga 1 Januari 2020 mendatang. "Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga tempat ibadah gereja supaya umat kristiani dan Katolik dapat menjalankan ibadah dengan aman, nyaman, dan tenteram. Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan gereja menggunakan seragam dan bersenjata lengkap untuk bersama-sama menjaga gereja 1 x 24 jam," katanya.

Saat berlangsung ibadah digereja Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto S.H., M.H terjun langsung sebagai padal Pam di gereja paroki keluarga kudus jl Sultan Syahrir Kec.Pontianak Selatan membantu masyarakat yang hendak menyebrang  jalan raya menuju gereja dan membopong nenek ke kursi roda yang mau melaksanakan ibadah di gereja Paroki Kelurg Kudus.
Inilah salah satu wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang hendak menjalakan ibadah di gereja dalam rangka hari perayaan Natal 2019. Kepolisian Siap Hadir di tengah -tengah masyarakat  dalam mengamankan gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota,  agar masyarakat merasa aman ,  tenang dan tentram akan hadirnya polisi dalam pengamanan ketat di tiap-tiap gereja yang ada di Kota Pontianak ini.

Kasat Resnarkoba Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H siap menjalankan tugas dalam mengamankan wilayah polresta Pontianak Kota agar tetap kondusif. "Kami siap mencegah orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengganggu kelancaran ibadah dan merayakan Hari Natal, serta Tahun Baru 2020," katanya.

Komentar

Postingan Populer