Polisi Mobiling Sambangi Gereja-gereja, Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Lancar

Polisi Mobiling Sambangi Gereja-gereja, Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Lancar

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Menjaga agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah atau mengadakan kegiatan bersifat keagamaan menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut Polsek Pontianak Utara menggelar patroli pada saat umat beragama Nasrani menjalankan ibadah Misa di Gereja seperti yang saat ini dilakukan hari Minggu, (4/6/23).

“Pelaksanaan patroli dilakukan Piket Samapta yang dipimpin piket Ka SPKT B yang bertugas mengendalikan personel melaksanakan kegiatan patroli”, hal tersebut diungkapkan KA SPKT B Aipda Ramlan saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Lebih lanjut kata Aipda Ramlan, “kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih kasih, dimana seluruh elemen masyarakat diberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dari gangguan Kamtibmas”.

“Selama pelaksanaan patroli ke rumah-rumah Ibadah atau gereja yang ada di wilayah Pontianak Utara, situasi pelaksanaan Ibadah berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ditemukan kejadian-kejadian menonjol atau adanya gangguan Kamtibmas,” pungkas Aipda Ramlan mengakhiri.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer