Pengamanan Giat Masyarakat di Alun-alun Kapuas Kota Pontianak

Berikan Rasa Aman, Personel Polsek Pontianak Utara Berikan Pengamanan Giat Masyarakat di Alun-alun Kapuas Kota Pontianak

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung acara Festival Musik Flame Fest di Alun-alun Kapuas Pontianak, personel gabungan fungsi Polsek Pontianak Utara hadir untuk melaksanakan pengamanan dengan berdasar Surat Perintah Kapolresta Pontianak Nomor : Sprin / 1060 / VI / Pam.3.3. / 2022, tanggal 9 Juni 2023 perihal pengamanan pengamanan kegiatan Festival Musik Flame Fest di wilayah hukum Polresta Pontianak Polda Kalbar, pada Sabtu (10/6/2023).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut personel Polsek Pontianak Utara memberikan himbauan kepada para pengunjung yang hadir untuk dapat menyaksikan rangkaian acara pertunjukan dengan tertib.

Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. yang pada saat itu memimpin personelnya melakukan pengamanan mengatakan, “tujuan hadirnya ialah untuk memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada pengunjung dalam rangkaian acara pertunjukan agar terlaksana dengan aman, nyaman dan sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya acara pertunjukan”.

“Selama kegiatan pertunjukan berlangsung Personel melaksanakan pemantauan disekitar lokasi sehingga terwujud Kamtibmas yang kondusif “, lanjutnya.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP Pam yang berlaku, terutama saat membantu pihak panitia memantau setiap penonton yang masuk maupun keluar lokasi pertunjukan,” imbuhnya.

Dirinya meminta seluruh personel memastikan tidak ada penonton yang membawa barang-barang berbahaya atau benda yang dilarang oleh pihak panitia, demi menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pertunjukan.

“Tunjukkan sikap yang humanis dan dialogis kepada para penonton maupun pihak panitia, apabila ada kendala yang terjadi segera koordinasikan kepada koordinator Pengamanan”, pungkas AKP Suryadi mengakhiri.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

Komentar

Postingan Populer