Mari Generasi Muda kita Memakmurkan Masjid, ini yang dilakukan oleh Polresta Pontianak Kota




Sat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota  Kasat Narkoba Kompol Edy Haryanto,S.H,M.H memerintahkan anggota untuk mengikuti ceramah rutin Polresta Pontianak Kota  guna Untuk meningkatkan keimanan,ketakwaan serta memakmurkan masjid. Seusai Apel Seluruh Anggota Yang muslim maupun non Muslim segera memasuki tempat yang telah disiapkan oleh panitia sesuai keyakinan . untuk yang muslim mengikuti di masjid Siratul Jannah Polresta Pontianak kota sedangkan Non Muslim mengikuti di Aula Polresta Pontianak Kota. Rabu 30/1/2019.
Kegiatan berlangsung dengan Hikmat dan terhanyu dalam Ceramah yang disampaikan oleh Ustad. mengikuti Ceramah Rutin ini di masjid Siratul Jannah dengan harapan bisa menambahkan kemakmuran masjid serta meningkatkan keimanan  dan ketakwaan para anggota Polresta Pontianak Kota. sehingga mampu menumbuhkan rasa syukur. denan Demikian maka para anggoa akan lebih baik dan disiplin dalam menjalankan tugas. Selain itu melalui Ceramah Keagamaan akan menambah hubungan antar rekan kerja setiap Bag, Sat , Sie semakin erat dan harmonis.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ
Segala puji bagi Allah yang telah memberi sebaik-baik nikmat berupa iman dan islam. Salawat dan doa keselamatanku terlimpahkan selalu kepada Nabi Agung Muhammad Saw berserta keluarga dan para sahabat-sahabat Nabi semuanya.
saat kegiatan ceramah berlangsung Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota polwan Polresta Pontianak kota. Banyak anggota polisi yang hadir dalam acara ceramah rutin tersebut. Dengan  menundukkan Kepala mereka Khusuk mendengarkan ceramah.
untuk itu, Ustad mengingatkan bahwa ibadah adalah tujuan utama yang harus di lakukan oleh setiap umat manusia, sehingga manusia jangan sampai mengesampingkan ibadah hanya untuk hal-hal, sepeti meningkatkan aktivitas apapun ketika azan telah berkumandang.
"jika anggoa polisi tengah mengadakan rapat dan azan berkumandang, maka anggota kepolisian berhak mengingatkan pimpinan rapa untuk salat. idak peduli apakah pimpinan rapat itu Kapolda, Direktur atau atasan lainnya. Disitu anda tidak bertindak sebagai staf, namun sebagai sesama muslim yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran,' pungkasnya.
Allah juga telah berfirman dalam surat at-taubah ayat 18
“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menuaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah:18)
 Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menjelaskan dengan sabda nya.
“Jika kamu melihat orang rajin mendatangi masjid, maka persaksikanlah ia sebagai orang yang beriman.” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan beliau menghasankannya serta yang lainnya. Didhaifkan oleh Syaikh al-Albani dalam Dha’if al-Jami’ no. 509). Hadits ini dha’if, tetapi maknanya benar sesuai ayat di atas.
dari firman Allah dan sabda Rasulullah Saw di atas dapat kita simpulkan bahwasanya orang yang rajin mendatangi masjid atau memakmurkan masjid maka ia termasuk orang yang beriman kepada Allah serta hari kemudian.

Seusai giat ceramah ditutup, dilanjutkan sesi Foto bersama oleh Kasat Lantas kompol Syf. Salbiah bersama Polwan Polresta pontianak kota. ini merupakan suatu bentuk keakraban, kekompakan, serta keharmonisan terjalin antara Senior maupun Junior yang saling kompak dalam mengikuti suatu kegiatan yang dilaksanakan secara ikhlas.


Komentar

Postingan Populer