Gerakan Perduli Sosial Covid 19 Polwan Polresta Pontianak Kota



PONTIANAK – Dalam rangka Gerakan Perduli Sosial Covid 19 Polwan Polresta Pontianak Kota perduli seksama dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Pakor Polwan Polresta Pontianak Kota berserta anggotanya menggelar patroli sekaligus sosialisasikan penggunaan masker dan social distancing bertempat disekitaran Pemukiman warga, Pasar dan masyarakat ditepi yang sedang beraktivitas di tepi jalan.. Sabtu (9/5/2020).

Sasaran sembangko ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan layak menerima bantuan tersebut untuk meringankan perekonomian keluarga, kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau kegiatan masyarakat sehari-hari dalam rangka untuk menciptakan situasi aman kondusif menjelang Idul Fitri 1441 H dan memberikan himbauan  sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Wilayah hukum Polresta Pontianak Kota .

Himbauan yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada tehadap barang bawaannya, jangan lupa motor diparkir dalam keadaan terkunci, jangan memakai perhiasan yang berlebihan.

Selain itu juga Polwan Polresta Pontianak Kota memberikan edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan langkah-langkah untuk pencegahannya, salah satunya dengan membawa spanduk yang isinya "Saya janji akan pakai masker", untuk mengingatkan masyarakat.

Polwan Polresta Pontianak Kota  mengajak kepada seluruh warga agar senantiasa taat terhadap semua anjuran Pemerintah, dengan tidak keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak dalam aktifitas minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan tubuh, “Semoga kita semua sama-sama diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini”. ujarnya.

Sementara itu, Polwan Polresta Pontianak Kota  menuturkan bahwa kegiatan Gerakan Perduli Sosial Covid 19 Polwan Polresta Pontianak Kota ini  sekaligus memberikan himbauan sudah menjadi rutinitas Polwan untuk perduli dan berbagi demi mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini masih saja banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap himbauan yang sering kami lakukan, Tuturnya. 

Komentar

Postingan Populer