Operasi Kontijensi Covid 19 Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Pontianak_Kalbar_ Satbinmas Polresta Pontianak Kota melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui Penerangan Keliling menggunakan R4 Binmas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Kontijensi Covid 19 tahun 2020 Wilkum Polresta Pontianak Kota. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Flamboyan Pontianak. Menjelang Ramadhan para pembeli mulai memadati pasar. Hal ini menimbulkan kerawanan penyebaran covid 19. (22/20)

Masyarakat yang berbelanja di pasar dihimbau oleh Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polresta Pontianak Kota wajib menggunakan masker, dan jaga jarak aman. Tim Satgas Kontijensi juga melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Masyarakat diharapkan memiliki kesadaran dan disiplin untuk selalu menjaga kesehatan, dan mengutamakan tinggal dirumah.

Kegiatan penling dilaksanakan di Wilayah hukum Polresta Pontianak Kota, menghimbau kepada masyarakat kota Pontianak agar menjaga Pola hidup sehat meningkatkan perilaku hidup bbersih dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Memakai masker saat keluar rumah, atau jika sedang sakit.




"Sat Binmas mengemban fungsi preemtif memberikan himbauan berupa pamflet , Poster, siaran radio, dan penyuluhan melalui media Online, ujar Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Sri Harjanto, SH.

Berdasarkan Surat Gubernur Kalbar dan Walikota Pontianak tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid 19, walikota Pontianak menghimbau kepada Seluruh Pemilik Warung, dan Pelaku Usaha Warung Kopi / Cafe hanya melayani pembelian secara dibungkus atau dibawa pulang dan tidak menyediakan tempat duduk dan meja bagi Konsumen di Lokasi warung Kopi/Cafe.





Anggota Sat Binmas menyampaikan himbauan "  Membuat atau melakukan sterilisasi mandiri dirumah masing -masing, maupun di tempat kerja. Dengan menggunakan disinfektan Karbol, Sabun Cuci, Pemutih pakaian atau Bayclin dsb. Namun hindari penggunaan disinfektan jangan smp terkena manusia/badan"  ujar Kanit Binmas.

"Masyarakat juga dihimbau selalu meningkatkan kesadaran agar tetap bersabar tinggal dirumah/ Stay at Home dan jaga jarak aman, pungkas Iptu Iswantono.

Komentar

Postingan Populer