Kombes Pol Komarudin S.I.K.,M.M. Bantu angkat Jenazah Aiptu Mulyandani

Kapolresta Pontianak Panggul Jenazah Anak Buahnya 

Photo of Kapolresta Pontianak Panggul Jenazah Anak Buahnya
PONTIANAK, SP - Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin memanggul jenazah Aiptu Mulyandani Panit Sabhara Polsek Pontianak Utara, dari rumah duka di Komplek Purnaiawan TNI AD, Purnajaya IV, Jalan Kebangkitan Nasional Pontianak Utara menuju ke pemakaman umum di kawasan Transad V, Sabtu (18/4).
Diketahui, almarhum yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat ini meninggal pada saat berolahraga mengendarai sepeda di Jalan Ahmad Yani II, Depan Kubu Resort, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (18/4) sekitar pukul 06.30 WIB.
Almarhum meninggal diduga karena serangan jantung, sebab sebelumnya kondisi beliau sehat seperti biasa.
 “Papa dari dulu memang gemar berolahraga, bahkan sempat menjadi atlet sepeda dan angkat besi, serta bina raga.  Mungkin papa kena serangan jantung, kabarnya saat bersepeda ada yang melihat Papa oleng kemudian terjatuh di pinggir jalan yang berumput,” kata Yudha, anak pertama Almarhum Mulyandani dengan nada sedih.
Almarhum  yang kerap disapa Bang Yan ini, dikenal ramah dan murah senyum. Almarhum pernah bertugas lama di Samsat Polda Kalbar dan belakangan pindah ke Polsek Pontianak Utara. 
“Almarhum sempat menjadi Ketua RT kami. Beliau bisa disebut buntat manusia, ramah dan suka menolong. Kalau ada apa - apa warga pasti minta bantu beliau, wajar kami sangat kehilangan,” ungkap Markus, yang merupakan sahabat almarhum.
Menurut  Markus,  saat almarhum bertugas di Samsat Polda Kalbar, jika razia banyak sopir truk yang hanya melanggar aturan ringan dinasehati dan ditegur secara ramah, agar tidak mengulangi kesalahan tanpa melakukan penilangan. 
“Bahkan ada sopir truk yang terlihat kusut atau kumal diberinya uang. Saya saksi mata ,karena sering bersama beliau, " ungkap Markus lagi.
Tampak Kapolsek Pontianak Utara Ajun Komisaris Polisi Herry saat mendampingi Kapolresta Pontianak, bersama jajarannya melayat ke rumah almarhum.
Di samping itu, karangan bunga ucapan duka  dari berbagai kolega almarhum dan  rekan kerja memenuhi rumah duka. Di antaranya ada dari keluarga besar Samsat, Polsek Utara dan Polsek Kota serta Polresta Pontianak. 
“Saya sebagai atasan almarhum dan keluarga besar Polri bangga dan terharu, pasti beliau sangat baik dengan warga dan masyarakat. Ini terbukti banyaknya para pelayat yang hadir, di tengah wabah Corona. Namun saya berharap agar warga tetap menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkap Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin saat sambutan pelepasan jenazah.(hd/bob)



Komentar

Postingan Populer