Nonton Bareng keluarga besar Polresta Pontianak Kota dan jajaran film Hanya Manusia


Nonton film bisa menjadi hiburan tersendiri. Lebih dari itu, kisah atau alur cerita bisa memberikan potret kehidupan profesi tertentu, termasuk polisi. salah satunya film Hanya Manusia produksi Mabes Polri.
Film berjudul 'Hanya Manusia' diproduksi oleh Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat mengisahkan sebuah cerita keseharian polisi dalam menjalani tugasnya.
Disutradarai oleh Tepan Kobain dengan penulis naskah Rebecca M. Bath, Monty Tiwa dan Putri Hermansyah, film berdurasi 91 menit ini dirilis di bioskop pada Kamis 7 November 2019.

Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H mengajak  personil staf mindik dan Opsnal satresnarkoba polresta pontianak kota untuk Nonton Bareng film hanya manusia,  Rabu 13/11/2019. Nobar bersama keluarga besar polresta pontianak kota di Transmart ,  agar anggota mendapat pandangan pada saat resiko tugas di lapangan.
Film berdurasi 91 menit tersebut disampaikan pula pesan bahwa praktik perdagangan orang (human trafficking) bisa terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan.ujar' Edy.
"Melalui film ini juga menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal. Apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking),” .
Selain itu,  film Hanya Manusia juga menceritakan sebuah tugas dan tanggung jawab personel Polri dalam menindak kejahatan dan beban yang harus dihadapinya. Apalagi, mereka juga memiliki keluarga yang turut dijaga.

Film Hanya Manusia menceritakan bagaimana seorang perwira muda yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Film ini diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas. 
Untuk itu, ia berharap partisipasi masyarakat sebagai warga negara harus ikut serta menciptakan rasa aman terhadap diri sendiri juga terhadap lingkungan.


Komentar

Postingan Populer