Jelang Pilkada Serentak Kasat Resnarkoba mengambil apel Kesiapan Anggota Di Polsek Sungai Kakap


Jum'at 15/11/2019, Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak KotaKompol Edy Haryanto S.H.,M.H mengampil Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Kabupaten Kubu Raya. di Polsek Sungai Kakap.
Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Kubu Raya tinggal menghitung hari.
Sehubungan dengan hal tersebut, Polresta Pontianak Kota menyiagakan puluhan personel yang siap siaga mengamanankan jalannya Pilkades serentak tahun ini.
“Dalam pengamanan pilkades serentak ini kita menyiagakan sebanyak 227personel PAM TPS, 84 personel standby di tiap-tiap Polsek dan Standy By Mako Polresta Pontianak Kota” kata Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota.
Kasat Resnarkoba Polresta Pontianka Kota Kompol Edy Haryanto,S.H.,,M.H mengatakan kehadiran Polri disetiap TPS adalah merupakan wujud dari hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat. kepada seluruh anggota yang PAM kiranya bila ada sinyal berikan laporan setiap saat tentang perkembangan pelaksanaan pemungutan suara di TPS masing-masing secara berjenjang.
Dikatakannya pula, bahwa komposisi pola pengamanannya adalah pola sangat rawan, rawan dan kurang rawan, personil PAM TPS tersebut diawasi dan dikendalikan oleh Pamatwil dari para perwira Polresta Pontianak Kota dan Jajaran. 

Sementara Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota sebagai Pama Twil Kec. Sui. Kakap dan Wakasat Narkoba sebagai Wakil Pama Twil Kec. Sui. Kakap. saat arahan yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba mengatakan setiap personil yang terlibat Pam Pilkades Serentak telah diintruksikan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan disetiap desa dengan prosedur yang sudah ditentukan.




“Segera kenali, cari, temukan potensi kerawanan agar tidak berkembangnya dan mengganggu penyelenggaraan pesta demokrasi, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pilkades serentak di Kabupaten Kubu Raya. Babinsa, dan Binkamtibmas, Linmas menjadi ujung tombak pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kubu Raya,"paparannya.

Sehingga harus mampu menjadi pengayom, pelindung dan peLayan masyarakat. Inventarisasi dan berkoordinasi dengan tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.


“Mari menjadikan apel pergeseran ini menjadi momentum untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Kubu Raya, semoga segala tugas pengabdian akan dan telah dilaksanakan menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tegasnya.

Komentar

Postingan Populer