Mengenang Jasa Pahlawan, Polresta Pontianak Kota Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Polresta Pontianak Kota melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan PCC Pontianak pada Selasa  ( 2/10/2019 ) Pagi.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan suatu momentum perenungan untuk terus berjuang mencapai prestasi bangsa.


Kapolresta Pontianak Kota , AKBP H ADE ARY SYAM INDRADI S.H., S.I.K., M.H mengatakan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi acuan untuk terus bekerja menuju Indonesia Jaya.
Kiranya momentum Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi acuan kita sebagai warga Negara untuk terus bekerja dan bekerja untuk mencapai prestasi menuju Indonesia Jaya," Jelasnya.




Dalam Amanatnya Kapolresta Pontianak Kota mengatakan Pahlawan itu artinya orang yang sudah melakukan Pahala. pahala itu berarti Kebaikan, Jadi Pahlawan itu artinya orang-orang yang sudah melakukan kebaikan. disisi lain jjuga  Guru dinamakan sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa. orang-orang yang telah berbuat baik mendidik generasi muda tanpa diberikan tanda jasa. sama hal dengan kita rekan-rekan jadi berbuat lah baik untuk semuanya Ujarnya.

Kapolresta menambahkan untuk seluruh pejabat Utama dan seluruh personil Polresta Pontianak Kota untuk bersiapan menghadapi Pengamanan di Bulan Oktober sekarang ini. Beberapa lagi dan tidak lama lagi. Jadi persiapkanlah kesehatan dari sekarang. tetap jaga Kondisi tubuh kita, ujarnya.


Upacara berlangsung dalam suasana khidmat, tertib, dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa pahlawan  yang telah gugur.



Tak hanya itu, Kapolresta POntianak Kota selaku inspektur upacara juga mengungkapkan rasa terimakasih atas pelaksanaan upacara pada hari ini,' Terimakasih atas pelaksanaan upacara dalam hal memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini. hal ini salah satu bentuk dalam  hal mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar  Negara Republik Indonsesia.

Komentar

Postingan Populer