Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak amankan Perayaan Natal Yang sedang beribadah


Sejumlah masyarakat yang beragama Kristen hari ini merayakan Natal di gereja – gereja yang ada di sekitar mereka tinggal khusus nya Wilayah Hukum Polresta Pontianak Kota

Sebagai bentuk pelayanan, Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota AKP Joko Sutriyatno, S.H., selaku  Pengendali Pengamanan (Padal Pam) di gereja Khatolik Keluarga Kudus  Jl. Sultan Syahrir Kel. Akcaya Kec. Pontianak Selatan, turun langsung ke lapangan terhadap prosesi kegiatan keagamaan tersebut, Minggu (27/12/2020) pagi.

Dengan berlokasi pengamanan  gereja Khatolik Keluarga Kudus  yang berada di Jl. Sultan Syahrir Kel. Akcaya Kec. Pontianak Selatan , aparat keamanan ini terlihat berseragam lengkap guna memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang sedang beribadah.

Tidak hanya itu, ditempat ini juga disampaikan Maklumat Kapolri dan imbauan tentang tata cara penyelenggaraan ibadah ketika perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Bahkan, untuk diketahui rekan – rekan semua, kami tadi juga melakuka sterilisasi didalam dan diluar gereja demi menjaga keamanan serta kenyamanan umat kristiani yang sedang beribadah Natal,” jelas Padal Pam Gereja  Khatolik Keluarga Kudus yang sehari – harinya menjabat Kasatresnarkoba.

Untuk menunjukkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, “lanjut AKP Joko di Gereja  Khatolik Keluarga Kudus telah disediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabunnya, sebelum masuk para jema’at diukur suhu badannya dan adanya marka physical distancing serta seluruh jema’at yang hadir semua telah menggunakan masker.

Pengamanan dilaksanakan untuk memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah tetap kondusif serta aman di sekitar lokasi pelaksanaan ibadah, untuk hati ini Giat Pengamanan berjalan tertib dan aman, arus lalulintas lancar,” Tutur Joko.

Komentar

Postingan Populer