Kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah titik di kota pontianak

 Pontianak,Kalbar - Polresta Pontianak Kota bersama Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan


disejumlah titik di kota Pontianak, Jumat (28/08/2020).


Menggunaan AWC (Armour Water Canon) inventaris Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., memimpin giat penyemprotan disinfektan di sebagian jalan utama kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Kota.


Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan gabungan penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini kembali merebak dengan ditemukannya kasus konfirmasi positif di kota Pontianak.


"Hari ini kami kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan bergabung dengan Dit Samapta dan Brimob Polda Kalbar untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Kita ketahui bersama kota Pontianak kembali melaporkan ditemukan sejumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, setelah sempat beberapa lama melaporkan nol kasus konfirmasi", terang Kapolresta.


Setelah apel pagi gabungan Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Polda Kalbar di depan Mako Polsekwas Pelabuhan Dwikora Pontianak, personil Polresta Pontianak Kota dipimpin Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., memulai giat penyemprotan dengan mengambil rute ke arah kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Kota melalui Jl. Pak Kasih, kemudian menuju Gertak 1, menyisir sepanjang Jl. Hasanudin dan Jl. H.R.A Rahman, lanjut ke Jl Husein Hamzah, kemudian berbelok ke kiri menuju Jl. Wahidin. S, tembus ke Jl. Dr. Sutomo, belok kiri menuju Jl. Sultan Abdurrahman dan berakhir di depan Mako Polresta Pontianak Kota.


Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK.,M.M., dalam keterangannya menambahkan bahwa perlu sinergitas, usaha yang serius, dan kerja sama yang sangat kuat semua lapisan masyarakat untuk mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Pontianak.


"Dalam usaha mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan giat preventif yang sangat masiv bukan hanya dari pemerintah dan aparat TNI/Polri, melainkan kita semua warga kota Pontianak," tambah Kapolresta


"Dukungan penuh dari masyarakat, dengan cara lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, selalu menggunakan masker, mencuci tangan selesai aktifitas, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, akan membawa keberhasilan lebih cepat dalam mencegah penyebaran virus ini", tutup Kapolresta Pontianak Kota. (WB)*


(Humas Polresta Pontianak Kota)

Komentar

Postingan Populer